Jelang Lebaran, Hiswana Migas Tambah 300 Ribu Tabung Gas

Bojongsari | Depok Terkini

Sepuluh hari jelang perayaan Idul Fitri 1436 Hijriyah, Himpunan Pengusaha Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Kota Depok menambah stok elpiji tiga kilogram sebanyak 300 ribu tabung untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga akhir Juli ini.

“Iya betul, itu kami ambil dari jumlah fakultatif. Namun untuk alokasi regular tetap yakni sebanyak 1,4 juta tabung. Diharapkan SPBE dan pangkalan tetap buka, tidak ada hari libur untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujar M Athar Susanto, Ketua Hiswana Migas Kota Depok, Selasa (7/7).

Namun begitu, lanjutnya, jika ada yang libur ada penetapan pangkalan dan agen siaga yang harus melayani penyalurannya. Tak hanya pangkalan siaga, ia juga mengarahkan agar masyarakat dapat membeli gas elpiji tiga kilogram di SPBU dan minimarket terdekat.

“SPBU tempatnya strategis dan mereka menjadi pangkalan dengan harga ecer Rp 16 ribu. Kalau masyarakat susah mencari gas elpiji tiga kilogram di pengecer, silahkan ke SPBU saja,” paparnya.

Selain SPBU, lanjutnya, ada beberpa minimarket seperti Indomaret yang menjual gas elpiji berukuran tiga kilogram. Dikatakannya, Indomaret sudah menjadi outlet untuk distribusi elpiji.

Lebih lanjut ia mengatakan, ada sekitar 40 SPBU di Kota Depok yang menjual gas elpiji tiga kilogram. Ke 40 SPBU itu tersebar di 11 kecamatan dan 63 kelurahan. Ia berharap, jika SPBU mengalami kekurangan stok elpiji untuk dapat menghubungi Hiswana Migas dan nantinya akan disalurkan.

“SPBU jangan diam saja, segera lapor dan ajukan kekurangannya nanti kami akan kirim,” tegasnya.

Terakhir Athar menjamin, hingga Hari Raya Idul Fitri nanti harga gas elpiji tiga kilogram akan stabil. “Harga masih tetap tidak ada kenaikan, karena stoknya cukup,” pungkasnya.(rt)

Posting Komentar

0 Komentar