Koramil 04/Bojonggede Panen Padi Si "Denuk"



Bojonggede | Depok Terkini

Jajaran Koramil 05/Bojonggede, Kodim 0508/Depok melakukan panen padi bersama di lahan seluas 20 hektare di Desa Citayam, Kecamatan Tajurhalang, kabupaten Bogor, kemarin.

Pemotongan padi dilakukan secara simbolis oleh Dandim 0508/Depok Letkol Inf Santosa, staf ahli Pangdam Jaya Kolonel Inf Aris Nurcahyo, Kadistankan Bogor, anggota DPRD Bogor, dan Muspika Tajur Halang serta Bojonggede.

Menurut Dandim, penanaman padi ini menggunakan metode Intenifikasi Padi Aerob Terkendali Berbasis Organik (IPAT BO).  Metode ini dapat meningkatkan produktifitas hasil panen hingga tiga kali lipat.
”Berdasarkan hasil ubinan yang telah dilaksanakan oleh PPL, hasilnya bisa mencapai 10.08 ton perhektar. Namun kita masih menunggu hasil riil dengan cara ditimbang,"jelas Santosa.

Danramil 05/Bojonggede, kapten Kav Syahroni menambahkan, sistem IPAD BO sudah terbukti berhasil di tempat lain, dengan hasil panen mencapai tiga kali lipat. Karenanya, para petani disini tertarik dan siap mengembangkan sistem Ipad BO pada musim tanam kedepan.

"Sistem ini akan terus kita sosialisasikan dan kembangkan kepada para petani,"tandas Syahroni usai panen bersama para kelompok tani.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar