Mengintip MPLS Di SMK Lingga Kencana YKS

Sawangan | Depok Terkini
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Lingga Kencana telah memulai aktivitas Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sejak beberapa hari lalu. Dalam kegiatan itu, pihak yayasan menjamin bahwa mereka tidak akan melakukan perpeloncoan terhadap siswa barunya.

SMK Lingga Kencana yang berada di bawah naungan Yayasan Kesejahteraan Sosial (YKS) lebih memilih kegiatan yang edukatif untuk siswa baru. Hal itu dilakukan agar wawasan para siswa lebih bertambah.

“Kami menjamin tidak akan ada yang namanya perpeloncoan, karena saat ini hal tersebut sudah tidak jaman lagi. Kami lebih memilih kegiatan yang edukatif,” ujar Ruslan Muntaha, Kepala SMK Lingga Kencana melalui Pembina OSIS nya, Rihadi BS, kemarin.

Dikatakannya, bahwa kegiatan siswa baru tidak boleh lagi terjadi kekerasan fisik. Selain bertentangan dengan hukum, hal tersebut juga akan berdampak tidak baik terhadap psikologis para siswa.

Dalam kegiatan MPLS, para calon siswa diberikan wawasan intelektual seperti wawasan kebangsaan, pencegahan bahaya narkoba, kedisiplinan, kerohanian dan game edukatif.

Selain itu, lanjutnya, pihak sekolah juga melakukan kegiatan pengenalan lingkungan hidup di sekitar sekolah. Kagiatan tersebuta juga akan dibarengi dengan aksi penanaman pohon di lokasi atau daerah yang tandus.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan MPLS para siswa dapat mengenal secara dekat tentang lingkungan sekolah dan menjaga kedisiplinan. MPLS juga sebagai media adaptasi antar sesama siswa dan siswa dengan guru,” paparnya.

Sedikitnya ada sekitar 90 calon siswa baru yang akan menuntut ilmu di yayasan jyang berdiri sejak tahun 1970 an tersebut. Saat ini, SMK yang berdiri sejak 15 tahun lalu telah meluluskan ribuan siswa.(rt)

Posting Komentar

0 Komentar