Meskipun Puasa, Anggota Kodim 0508/Depok Tetap Semangat Bersihkan Ciliwung

Beji | Depok Terkini

Prajurit Kodim 0508/Depok tetap konsisten melakukan aksi bersih di Sungai Ciliwung meskipun dalam suasana bulan Ramadhan.

Progam bersih Ciliwung yang semua dijadwalkan Rabu dan Minggu setiap pagi pukul 08.00-12.00WIB. Dibulan Ramadhan ini jadwal aksi bersih dirubah menjadi sore hari pukul 15.00-18.00WIB.

"Program Ciliwung bersih tetap jalan, meskipun anggota sedang berpuasa,"ujar Dandim 0508/Depok Letkol Inf Santosa, saat ditemui di Sungai Ciliwung, Kemarin.

Menurut Santosa prajurit Kodim 0508/Depok tetap konsisten menjalankan program aksi bersih Sungai Ciliwung sepanjang 20 kilometer sambil ngabuburit. Tiga unit perahu karet diturunkan guna menyisir sampah-sampah yang berada di bantaran sungai.

"Kita bersihkan dan angkut sampah sambil ngabuburit menjelang magrib. Semua anggota buka puasa di area Ciliwung,"jelas Dandim.

Karena itu, Dandim berharap masyarakat di yang berada di sekitar Sungai Ciliwung memiliki kepedulian untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Kita juga sudah sosialisasikan melalui pemasangan spanduk agar tidak buang sampah ke sungai. Selain itu, rencananya akan dibagikan pula tong sampah bagi warga di sekitar Ciliwung,"tandas Dandim.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar