Pengamanan Lebaran, Satlantas Depok Terjunkan 60 Personil

Margonda | Depok Terkini

Satuan Lalu Lintas Polresta Depok dibawah komando Kompol Sutomo menerjunkan sedikitnya 60 personil guna mengamankan arus lalu lintas menjelang dan sesudah lebaran.

"Pola pengamanan dengan cara penempatan anggota  di sentra ekonomi dan tiga Pos Pengamanan titik kemacetan, yaitu Margocity, Depok Plaza, dan Depok Mall,"ujar Kasatlantas Polresta Depok Kompol Sutomo didampingi Wakasatlantas AKP I Ketut Kopi Asdhita, kemarin.

Saat ini, kata Sutomo, arus lalu lintas di sejumlah jalan di Depok sudah padat sejak seminggu terakhir. Mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas di tiga titik itu, lanjut Tomo, pihaknya telah memberlakukan sistem buka tutup di setiap putaran. Seperti putaran depan Deborah,"Buka tutup sifatnya situasional saja, kalau sedang padat kita tutup, namun kalau longgar kita buka,"ungkap Kasat.

Sementara itu, Wakasatlantas Polresta Depok, AKP I Ketut Kopi Asdhita menambahkan, rekayasa lalu lintas telah dilakukan, diantaranya buka tutup di putaran depan Deborah, dan kanalisasi bagi kendaraan yang masuk ke arah ITC.

"Kita juga koordinasi dengan sekurity pusat perbelanjaan guna membantu mengatasi kepadatan kendaraan,"terang Ketut.

Jelang malam Takbir, Kasatlantas kembali mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan konvoi dan arak-arakan kendaraan di Jalan protokol karena cukup membahayakan,"Bertakbirlah di masjid, tidak perlu konvoi dan arak-arakan,"tandas Sutomo.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar