Safari Ramadhan, Kodim 0508/Depok Santuni Puluhan Anak Yatim

Margonda | Depok Terkini

Jajaran Korem 051/Wijayakarta melakuknan Safari Ramadhan dengan berbuka puasa bersama dan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim di Makodim 0508/Depok, kemarin.
Komandan Korem 051/WKT, Kolonel Inf Suharyanto dan Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf Santosa, di aula Makodim Depok, kemarin.

Acara dihadiri Komandan Korem 051/WKT, Kolonel Inf Suharyanto, Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf Santosa, Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail, Kajari Depok, Kapolresta Depok Kombes Pol Dwiyono, Ketua Pengadilan Negeri Depok, Dandim Kabupaten Bekasi, Dandim Kota Bekasi, Dandim Jakarta Timur, Dandim Jakarta Selatan, Ketua Persit Koorcab Rem 051/WKT, serta para Danramil se-Korem 051/WKT, Tokoh Agama, dan Tokoh masyarakat.

"Seluruh warga Korem 051/WKT saya ingatkan bahwa tugas kita adalah sebagai Komando teritorial (Koter). Dulu jajaran Kodim kurang berani mengatakan Komando teritorial karena ada wacana dibubarkan. Saat ini Koter sudah harga mati dalam rangka menghadapi ancaman terhadap kedaulatan NKRI,"tegas Suharyanto dalam Safari Ramadhan ke Kodim Depok, kemarin.

Karena itu, lanjut Danrem, keberadaan Babinsa, Koramil, Kodim, Korem dan Kodam sebagai komando teritorial tetap ada. Sedangkan tugas teritorial yang utama adalah melaksanakan pembinaan teritorial,"Ada tiga yang harus dilaksanakan, yaitu Bhakti TNI, Bintakwil, dan Komsos. Kegiatan buka bersama ini merupakan salah satu tugas Komsos bersama aparat dan masyarakat,"jelasnya.

Dikatakan Danrem, TNI AD yang bertugas di Koter memiliki tugas membantu rakyat, dan harus berpegang teguh pada slogan "Bersama TNI Polri, rakyat menjadi sejahtera, Bersama Rakyat, TNI dan Polri menjadi kuat."Itu yang harus dipegang teguh sehingga dalam melaksanakan tugas tetap semangat dan percaya diri,"tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar