Pertamina Serahkan Alat Mesin Pertanian Ke Kodim 0508/Depok

Pancoran Mas | Depok Terkini

Guna menunjang program ketahanan pangan di wilayah Kodim 0508/Depok, PT Pertamina menyalurkan bantuan

berupa tiga unit alat mesin pertanian (Alsinta), dan pembangunan Ekowisata kebun organik terpadu Kodim 0508/Depok di Leuwinanggung.

Penyerahan Alsinta dilakukan langsung Sri Maryurias Mulya Dewi selaku Area Manager SME &SR Region JBB kepada Dandim 0508/Depok Letkol Inf Santosa disaksikan Kadis Pertanian Kota Depok Etty Suryahati, para kelompok tani, para Danramil dan Babinsa di  aula Makodim Depok, Rabu (15/7).

"Kami tidak melihat secara anggarannya, tetapi bantuan ini untuk kepentingan masyarakat khususnya kegiatan pertanian dan kemasyarakatan melalui Program kemitraan bina lingkungan (PKBL),"ujar Sri.

Selain mesin pertanian, lanjut Sri, Pertamina juga membantu pembangunan Ekowisata kebun organik milik Kodim Depok."Kita melihat bahwa TNI selalu terjun ke masyarakat, karenanya kita support dengan memberi bantuan untuk ekowisata. Agrowisata ini merupakan contoh untuk seluruh wilayah Jawa Barat. Bisa dikunjungi berbagai instansi untuk penelitian,"ungkapnya.

Dandim 0508/Depok Letkol Inf Santosa mengatakan bahwa alat mesin pertanian tersebut akan didistribusikan di seluruh Kota Depok. Jadi, katanya, siapapun yang membutuhkan dan ingin memakai alsinta ini, khususnya petani bisa menghubungi Koramil setempat,"Khusus petani baik petani basah maupun kering kalau membutuhkan mesin ini kami persilahkan,"ujar Santosa.

Terkait perawatan mesin tersebut, Santosa menegaskan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Yanmar untuk melakukan pelatihan-pelatihan kepada para petani,"Mereka siap dipanggil untuk melaksanakan pelatihan dan perawatan mesin pertanian ini. Namun secara umum petani sudah mengetahui pemakaian mesin ini."terangnya.

Dandim berharap dengan adanya alsinta ini, produksi pertanian lebih meningkat dan yang lebih penting lagi bisa membantu kesulitan para petani."Selama ini kesulitan petani tidak bisa tanam serentak karena tidak adanya alsinta. Dengan adanya alat ini mudah-mudahan tanam serentak yang dicanangkan pemerintah bisa dilaksanakan,"tandas Santosa.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar