Walikota Minta Kualitas Pendidikan Lebih Ditingkatkan

Sukmajaya | Depok Terkini

Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok lebih meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya memperkuat pendidikan agama disertai dengan ajaran birrul walidain. Tak hanya itu, Nur Mahmudi juga menegaskan betapa pentingnya pendidikan karakter generasi bangsa agar terbentuk kompetensi dalam jati diri.

"Hindari pergaulan bebas termasuk pacaran, karena ini dapat menjerumuskan generasi muda kearah kerusakan. Semua pihak seperti camat, lurah, lpm, guru dan unsur masyarakat harus menyuarakan ini, agar kita bisa mengantisipasi dekadensi moral,"tegas Nur Mahmudi usai meninjau pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SDN Meruyung, Limo, Depok, Jum'at (24/7).

Nur Mahmudi juga mengimbau agar guru dan sekolah melarang siswa untuk mencontek karena bisa berakibat fatal terbentuknya generasi yang malas. Karena itu, Walikota memerintahkan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah, serta guru agar mengantisipasi siswa yang rawan Drop Out (DO) akibat dekadensi moral.

Saat ini, lanjutnya, pemerintah telah berupaya mengoptimalkan sarana gedung sekolah yang ada untuk penambahan sekolah baru.

"Hal itu dilakukan akibat keterlambatan  kita dalam mempercepat pembangunan gedung dan ketersediaan lahan, sehingga sarana yang kita miliki di optimalkan dengan cara masuk disiang hari, termasuk menyiapkan guru-gurunya,"jelas Nur Mahmudi.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar