Walikota Optimis Tingkat Partisipasi Pemilih Pilkada Meningkat

Pancoran Mas | Depok Terkini

Guna meningkatkan kesadaran masyarakat Depok dalam Pilkada 9 Desember 2015 mendatang, diperlukan peran aktif dari tim sukses, pengurus parpol dan para pendukung pasangan untuk lebih aktif lagi mengajak masyarakat berpartisipasi.

"Sudah saatnya tim sukses dan para pendukung pasangan lebih keras lagi mengajak masyarakat untuk berpartisipasi di Pilkada nanti,"ujar Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail saat menjadi nara sumber Talkshow Budaya dan Etika Politik yang digelar Kantor Kesbangpol provinsi Jawa Barat di STAI Al-Hamidiyah, Pancoran Mas, Depok, kemarin.

Walikota juga mengajak seluruh warga Depok yang memiliki hak pilih dapat memilih yang terbaik dalam Pilkada nanti guna melanjutkan program pembangunan yang sudah dirasakan saat ini.

"Pilkada ini momentum terbaik untuk memilih walikota baru, bukan saya lagi. Silahkan dipilih yang terbaik,"pinta Nur Mahmudi.

Namun demikian, Nur Mahmudi optimis bahwa tingkat partisipasi pemilih di Pilkada tahun ini akan meningkat karena hanya ada dua pilihan dan dipastikan berkualitas. Selain itu, pemerintah kota juga telah berupaya membantu mensosialisasikan Pilkada hingga ke tingkat bawah.

"Kita sudah  sosialisasikan Pilkada mulai dari tingkat RT, RW, pemuda dan lainnya agar turut serta dan aktif dalam penyelenggaraan Pilkada. Jadilah pemilih yang cerdas,"terangnya.

Kepala Kantor Kesbangpol Provinsi Jabar, Agus Hanafi mengatakan, partisipasi pemilih disebabkan adanya orientasi dari para pemilih, seperti pemilihan presiden (Pilpres) yang cenderung lebih kepada kepentingan dan aktualisasi figur calon."Figur calon dan sosialisasi lebih berperan dalam meningkatnya partisipasi masyarakat,"tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar