Ayodya Pala Tampil Memukau di Karnaval Khatulistiwa Pontianak

Beji | Depokterkini.com

Kesekian kalinya Ayodya Pala Art Center Depok diberikan kepercayaan untuk tampil dalam sebuah acara besar yang melibatkan sejumlah penari professional dengan pakaian dan tarian tradisional sebagai bentuk komitmen terhadap kecintaannya pada seni dan budaya Indonesia.

Bima selaku Humas Ayodya Pala menuturkan Ayodya Pala mewakili DKI Jakarta turut berpartisipasi menyemarakkan Karnaval Khatulistiwa di Pontianak, Kalimantan Barat.
.
“Kita mewakili DKI Jakarta dengan membawa 19 penari remaja, 7 pemusik dan 2 official mengikuti Karnaval Khatulistiwa di Pontianak pada tanggal 22 Agustus 2015,” tutur putra kedua Dra Budi Agustinah dan Baas Cihno Sueko, Senin (25/8).

Bima menceritakan, Ayodya Pala mengikuti karnaval darat dengan berjalan kaki kurang lebih lima kilo meter dengan rute Karnaval dari  Rumah Radakng berjalan terus ke Alun Kapuas hingga masjid Jami’ Sultan Abdurraman.

“sebanyak 19 penari dari Ayodya Pala berjalan  sambil menari tarian tradisional yang diiringi 7 orang pemusik menyemarakkan Karnaval khatulistiwa,” terangnya. 

Karnaval Khatulistiwa dengan tema “Optimis Menatap Masa Depan Indonesia” digelar dalam rangka memperingati HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia, di mana pemerintah bekerja sama dengan Panitia Nasional Gerakan Ayo Kerja 70 Tahun Indonesia Merdeka (G70). (Spt)