Danramil Bojonggede Dipercaya Jadi Komandan Upacara HUT RI ke-70

Balaikota | Depok Terkini

Komandan Koramil 04/Bojonggede, Kodim 0508/Depok, Kapten Kav Syahroni mendapat kepercayaan menjadi Komandan Upacara (Dan Up) Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-70 tingkat Kota Depok, di Lapangan Balaikota Depok, Senin (17/8). Sedangkan Inspektur Upacara (Irup) diambil langsung  Walikota Depok, Nur Mahmdui Ismail.

Upacara dihadiri Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad, Ketua DPRD Depok, Kapolresta Depok, Kasrem 051/WKT Letkol Inf Moch Zamroni, Dandim 0508/Depok Letkol Inf Santosa, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, para OPD, Camat, Lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ormas, dan para veteran pejuang kemerdekaan.

Menurut Syahroni, tugas sebagai Dan Up sangat berat karena mempertaruhkan nama baik satuan."Moment ini sangat penting, apalagi memperingati HUT Ri, karenanya saya harus siap menjalankannya,"tegas perwira angkatan tahun 2000 itu.

Mantan Danramil Kebayoran Baru, Jaksel itu mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menjalankan tugas sebagai Komandan Upacara. Namun dibutuhkan kondisi badan yang sehat dan perbanyak istirahat."Kita harus fit dan banyak istirahat, jangan lupa sarapan sebelum bertugas,"ungkap pria dengan empat anak itu.

Syahroni yang juga mantan Pasipers Kodim 0509/Bekasi menambahkan bahwa dirinya sudah beberapa kali menjadi Komandan upacara pada peringatan HUT RI di wilayah lain. Semuanya berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun.

"Kapan pun dibutuhkan saya selalu siap. Menjadi Dan Up ada kebanggaan tersendiri, dan ini ada kaitannya dengan tingkat intelegency seseorang,"tandas Perwira kelahiran Jakarta 17 Februari 1970 itu.(ndi)