Unitlantas Cimanggis Tangani Truk Terguling

Cimanggis | Depok Terkini

Lima anggota Unitlantas Polsek Cimanggis diterjunkan guna mengatur kemacetan lalu lintas akibat truk bermuatan air mineral terguling di Jalan Raya Bogor, Cimanggis (depan SPBU), Depok, Selasa (18/8).

Truk dengan Nopol B 9750 YN, terguling setelah mengisi bahan bakar solar di SPBU Jalan Raya Cimanggis, Depok. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun arus lalu lintas menjadi macet akibat badan truk menutup ruas jalan.

"Kejadiannya pukul 07.45WIB. Saat itu arus lalu lintas sedang lancar. Truk keluar dari SPBU langsung belok kanan, ban belakang truk nyangkut di sparator hingga akhirnya terguling,"jelas Kasubnitlantas Polsek Cimanggis, Ipda Ade Maskur saat ditemui di lolasi kejadian.


Mengantisipasi kemacetan akibat kejadian itu, lanjut Maskur, lima anggota diterjunkan guna mengatur rekayasa lalu lintas,"Kita gunakan contra flow, agar arus lalu lintas tetap berjalan. Khususnya arus dari Depok menuju Jakarta atau pintu tol."Evakuasi juga kita lakukan dengan memindahkan botol galon ke truk lainnya, sambil menunggu mobil derek laka lantas,"tandasnya.

Dari pantauan di lokasi, arus lalin dari arah Cimanggis menuju Simpang Depok sementara dialihkan melalui pintu masuk SPBU. Sedangkan contra flow mengambil jalur lawan arus sehingga dapat mengurangi antrian panjang.(ndi)