Gema Betawi Resmi Dukung Dimas-Babai

Sawangan | Depok Terkini

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Masyarakat (Gema) Betawi Kota Depok secara resmi memberikan dukungan kepada bakal calon walikota-wakil walikota Depok, Dimas Oky Nugroho-Babai Suhaimi (DB).  
"Secara resmi kami 11 kecamatan mendukung pasangan Dimas-Babai. Kami tidak menyangka kalau 11 kecamatan mendukung pasangan DB. Rupanya mereka telah paham terhadap visi-misi dari pasangan DB," ujar Boy Mursalih, Ketua DPD Gema Betawi Kota Depok, Jumat (7/8).  

Dikatakannya, bahwa DPD Gema Betawi berkomitmen akan bekerja keras dalam memenangkan pasangan DB. Ia juga meyakini, dengan jumlah anggota mencapai 28 ribu lebih Gema Betawi dapat menghantarkan pasangan DB sebagai orang nomor satu dan dua di Kota Depok.  

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa dirinya akan membuat jaringan dan membentuk relawan pemenangan dari tingkat kota hingga ke tingkat RW. Nantinya, tingkat RW akan memaksimalkan tokoh-tokoh di tingkat RT.  
"Jumlah relawan per RW nantinya sebanyak 33 orang, nanti kami akan door to door melakukan inventarisir masyarakat Betawi. Tak hanya itu, setiap rumah nantinya akan kami pasangi setiker Gema Betawi dengan calon yang kami usung," paparnya.  

Dirinya mengungkapkan, bahwa sebelumnya ia telah melakukan pendekatan dan mengundang langsung kepada pasangan calon Idris Abdul Shomad-Pradi Supriatna (IAS-PAS). Namun, hingga akir acara kedua pasangan tersebut tidak hadir.  

"Ini bukan salah kami, karena kami sebenarnya sudah menjalin komunikasi dengan mereka (IAS-PAS,red) sejak beberapa bulan lalu, namun nyatanya mereka tidak datang. Kami tidak kecewa dengan mereka, namun di sini dapat dilihat kalau yang open itu Babai, dan Babai langsung diterima," jelasnya.  

Menanggapi dukungan tersebut, Babai menyambut baik atas komitmen tersebut. Dirinya berjanji akan memberi perhatian lebih kepada masyarakat dan kebudayaan Betawi.  

"Kebudayaan Betawi akan kami hidupkan kembali ketika saya menjabat nanti. Baik itu yang bersifat kesenian tradisional, hingga perhatian terhadap pelaku kesenian Betawi," ungkapnya.   Tak hanya itu, Babai juga mengapresiasi Gema Betawi yang terus eksis melestarikan kebudayaan dan kesenian Betawi.(rt)




Posting Komentar

0 Komentar