Idris Minta Warga Jangan Bakar Sampah

Cipayung | Depok Terkini

Wakil Walikota Depok, Idris Abdul shomad mengimbau warga agar menjaga kebersihan dan jangan membakar sampah. Hal itu dikatakan Idris saat melakukan aksi bersih di lokasi Program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), di RW07, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Depok, Jum'at (21/8).

"Aksi bersih ini bertujuan untuk menyelesaikan program P2WKSS, diantaranya masalah kebersihan,"ujar Idris didampingi Camat Cipayung, Asep Rahmat.

Menurut dia, penilaian kebersihan sangat krusial, karena itu lokasi ini jangan hanya bersih tapi jangan  sampai ada warga yang membakar sampah."Dalam Undang-Undang Lingkungan sangat jelas bahwa kita diharamkan bakar sampah. Jangan pula membiasakan diri membuang sampah sembarangan meskipun lokasinya dekat dengan TPA,"tutur Idris.

Idris menekankan kepada jajarannya dilakukan sosialisasi secara intens terkait kebiasaan membuang sampah pada tempatnya."Masalah buang sampah memang sederhana, tetapi perlu disosialisasikan,"tegasnya.


Dikatakannya, lahan kosong sangat berpotensi menjadi tempat membuang sampah sembarangan. Karenanya keberadaan lahan kosong harus dijaga dan dipantau."Kalau perlu di lokasi ini dibuatkan tempat pembuangan sampah sementara,"ungkap Idris usai meninjau sejumlah lahan kosong yang dijadikan tempat pembuangan sampah.

Selain bersih-bersih, dalam kesempatan itu, Idris juga didaulat melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Posyandu Dahlia, di RW07, Kelurahan Cipayung.