Idris Resmikan Masjid Al Muhajirin Bojongsari

Bojongsari | Depokterkini.com.

Warga RW 13, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari menggelar acara Halal Bi Halal sekaligus Peresmian Masjid Al Muhajirin, kemarin.

Acara dengan tema ”Menebar Maaf Menggapai Berkah” dihadiri Wakil Wali Kota Depok H Idris Abdul Shomad, Camat Bojongsari Marjaya, Lurah Pondok Petir dan tokoh masyarakat setempat

Ketua DKM Masjid Al Mujahirin Mustaqim Kurdi menuturkan masjid yang terletak di Perumahan Bumi Mentari sebelumnya adalah Mushala dibangun tahun 2000 dengan luas tanah sekitar 10 meter persegi, kemudian secara bertahap diadakan perluasan pada tahun 2007 dan tahun 2013 disempurnakan dengan lantai atas.

”Alhamdulillah tahun ini sudah bisa diselesaikan dan diresmikan Wakil Wali Kota Depok KH DR Idris Abdul Shomad,”ungkapnya.

Menurutnya,  perluasan dan penyempurnaan masjid merupakan kebutuhan karena jumlah warga semakin banyak sehingga membutuhkan tempat untuk beraktivitas dan beribadah dengan nyaman.

”Masjid terdiri dua lantai. Lantai bawah masjid kita fungsikan untuk pendidikan, sosial, kajian dan kegiatan remaja. Sedangkan lantai atas untuk shalat berjamaah,” tuturnya.

Mustaqim berharap masjid Al Muhajirin menjadi  masjid percontohan yang kaya dengan aktivitas ibadah, pendidikan dan sosial baik bagi remaja, orangtua serta menjadi masjid yang nyaman dan indah.

”Pengajian rutin sudah berjalan dan remaja masjid juga sudah terbentuk serta disekiling masjid ada taman agar masjid nyaman dan indah,” paparnya.

Sementara Wakil Wali Kota Depok H Idris Abdul Shomad  mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat, donatur dan warga yang telah ikut berpastisipasi terhadap pembangunan Masjid Al Muhajirin.

”Salah satu misi Kota Depok adalah mewujudkan sumber daya manusia yang unggul, kreatif dan relijius. Mudah-mudahan masjid ini setiap hari akan terus bertambah jamaahnya,” harapnya. (Spt)

Posting Komentar

0 Komentar