Walikota Jalani Tes Kebugaran

Balaikota | Depok Terkini

Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail bersama para Pegawai Negeri Sipil (PNS) esselon II, III, dan IV mengikuti tes kebugaran yang digelar Dinas Kesehatan Kota Depok digedung Dibaleka II, Senin (10/8).

Menurut Kepala Seksi Pelayanan Dasar dan Rujukan Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Depok, Zakiah. Berdasarkan hasil tes kebugaran yang telah dilakukan Dinas Kesehatan Kota Depok tahun 2014 lalu, tercatat sebagian besar Pegawai Negeri Sipil (PNS) esellon 2 dan 3  dilingkungan Pemerintah Kota Depok kurang bugar.

"Dari hasil tes kebugaran tahun 2014, sebagian besar PNS Depok kurang bugar. Karena itu kita lakukan evaluasi dengan menggelar tes tahap kedua tahun ini,"ujar Zakiah.

Dari evaluasi ini, kata Zakiah diharapkan ada peningkatan kebugaran terhadap PNS."Mudah-mudahan terjadi peningkatan. Tes kebugaran kali ini diikuti sebanyak 287 PNS esselon II,III dan IV. Standarnya penilaiannya meliputi kurang, kurang sekali, cukup, baik, dan baik sekali,"tutur Zakiah.

Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail usai mengikuti tes kebugaran mengatakan, pemerintah kota memiliki cita-cita meningkatkan kebugaran. Karenannya dilakukan tes lanjutan kebugaran seperti jalan, lari 1600 meter, dan ergocycle.

"Tes kebugaran ini mendapat dukungan dari Kementrian Kesehatan yang mengirimkan tenaga medis untuk melakukan pengetesan seluruh aparat pemerintah kota,"terangnya.

Walikota juga mengakui bahwa laporan hasil tes kebugaran tahun lalu banyak PNS yang kurang bugar."Mudah-mudahan tahun ini ada peningkatan. Dengan adanya tes kali ini sudah ada proses peningkatan. Diharapkan tes ini bisa menumbuhkan kesadaran PNS untuk meningkatkan kebugarannya,"harap Nur Mahmudi sambil menunjukkan hasil tes dengan nilai cukup.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar