Kesbangpol Gelar Deklarasi Damai Pilkada Depok

Sukmajaya | Depok Terkini

Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok menggelar "Deklarasi Damai" Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok pada Pilkada 9 Desember 2015 mendatang. 
Deklarasi dihadiri Walikota

Depok Nur Mahmudi Ismail, Kapolres Depok Kombes Pol Dwiyono, Danramil 03/Sukmajaya Kapten Kholidi mewakili Dandim, para ketua partai, OKP, Ormas, tim sukses, dan para pendukung dua paslon. Namun

Sayangnya paslon Dimas Oki Nugroho dan Babai Suhaimi tidak hadir dalam deklarasi tersebut sampai acara selesai.

Menurut Kepala Kantor Kesbangpol Kota Depok, Taufan Abdul Fatah. Deklarasi ini untuk membangun silaturahmi sekaligus komitmen bersama menjaga situasi kondusif dan damai dalam pelaksanaan Pilkada Depok.


"Mari ciptakan suasana kondusif dan damai pada Pilkada tahun ini,"pinta Taufan.

Ketua Panwaslu Depok, Ardiansyah memberikan apresiasi atas digelarnya deklarasi damai oleh Kesbangpol.

" Panwaslu dalam tugas pengawasan juga menginginkan Pilkada berjalan lancar. Peserta yang berkompetisi harus dapat menjalankan proses Pilkada sesuai dengan aturan yang ditetapkan. Ingat pengawasan Pilkada tahun ini sampai ke tingkat TPS. Jaga Pilkada agar berjalan sukses tanpa ekses,"tuturnya.

Kapolresta Depok, Kombes Pol Dwiyono menegaskan pihaknya telah menyiapkan 1582 personil gabungan guna mengamankan jalannya proses Pilkada Depok. Menurutnya, Pilkada harus aman dan peserta harus siap menang dan siap kalah.

"Aparat kepolisian didukung TNI siap mengamankan Pilkada. Pelaksanaannya harus aman, dan tidak bisa ditawar lagi. Kami siap korbankan jiwa raga demi suksesnya Pilkada,"tegas Dwiyono.


Ia berharap seluruh pihak dapat menciptakan pilkada damai dengan saling menghormati satu sama lain."Ini proses demokrasi, jangan sampai dengan pilkada malah memecah belah kita. Calon dan tim sukses jangan kampanye black campaign, apalagi sara. Mari sukseskan pilkada untuk Depok lebih baik lagi,"tegas Kapolres.

Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail menegaskan, bahwa Depok sudah semakin dewasa dan telah menjalani proses pilkada sejak 1999.

"Semoga Pilkada tahun ini lebih baik kualitasnya dan dapat membangun Depok yang strategis. Mudah-mudahan deklarasi ini akan berjalan baik dan dapat dihayati dengan baik pula,"tandas Nur Mahmudi.(ndi)