Kodim Depok Ajak Ratusan Pelajar Nobar Film Jenderal Sudirman

Margonda | Depok Terkini

Sebanyak 550 pelajar SMP, dan SMA di Kota Depok nonton bareng (Nobar) film kolosal Jenderal Sudirman di sejumlah bioskop twenty one di Kota Depok.

Nobar yang diprakarsai Kodim 0508/Depok  itu bertujuan agar kisah perjuangan dan kepahlawanan Jenderal Besar itu dapat diketahui pelajar sehingga menjadi inspirasi dan motivasi bagi pelajar.

"Jenderal Soedirman ini memperkenalkan kepada generasi muda bagaimana daya juang beliau pada saat itu. Meskipun dalam kondisi sakit, beliau masih memiliki tekad kuat memimpin melawan penjajah, dan ini sangat fenomenal,"ungkap Dandim 0508/Depok Letkol Inf Santosa.

Selain pelajar, pihaknya juga mengajak para pemuda yang tergabung dalam organisasi FKPPI, serta warga dan masyarakat lainnya."Nobar ini dilakukan di seluruh Koramil se-Kodim Depok, targetnya bisa mengajak pelajar dan masyarakat sebanyak-banyak,"terang Dandim.


Kodim 0508/Depok mengajak sedikitnya 167 pelajar nobar di bioskop twenty one Plaza Depok, Koramil 01/Pancoran Mas 76 orang, Koramil 02/Beji 102 orang, Koramil 05/Sawangan 50 orang, Koramil 03/Sukmajaya  85 orang, dan Koramil 06/Cimanggis 100 orang. Sedangkan Koramil 04/Bojonggede sebanyak 30 orang nobar di twenty one Cibinong City Mall, Koramil 07/Limo sebanyak 75 orang di twenty one Billivio Apartemen Cinere."Setiap Koramil diwajibkan mengajak sedikitnya 227 orang,"jelas Pasiter Kodim 0508/Depok Kapten Inf Lilik.(ndi)