Satpas Polres Metro Tangerang Kota Buka Layanan SIM Online

Kota Tangerang | Depok Terkini

Memudahkan proses perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM),  Satpas Polres Metro Tangerang Kota membuka  pelayanan perpanjangan SIM melalui proses  online bagi warga  Jakarta , Depok, Bekasi dan Tangerang. Pelayanan online secara nasional akan dibuka Desember mendatang.

Bagi warga Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel yang ingin memperpanjang SIM A dan C bisa dilayani di Satpas Polres Metro Tangerang Kota. Pelayanan online menggunakan jaringan interkoneksi . Pesyaratan yang harus dilengkapi pemohon, membawa SIM. Jika SIM masa berlaku SIM lama lebih dari satu tahun tidak bisa dilayani dan harus membuat SIM baru ini juga berlaku bagi warga di luar Tangerang

Kemudahan lain  proses perpanjangan  melalui armada SIM Keliling (Simling) saat ini juga  bisa melayani SIM A dan C yang di terbitkan oleh Satpas Polres Tangerang Kabupaten.“ Bagi warga dengan tingkat kesibukan yang padat bisa memanfaatkan layanan Satpas Polres Metro Tangerang Kota,” ujar AKP Donny Bagus Wibisono SE, Kanit SIM Polres Metro Tangerang Kota .

Jadwal SIM Keliling, Senin di Plaza Shinta Karawaci, Selasa di Pospol Pinang Cipondoh , Rabu di Taman Cibodas, Kamis di Pospol Pinang, Jumat di Metropolis Tangerang, Sabtu di City Mall Pasar Baru dan Minggu di Giant samping RS Annisa Jati Uwung. Jam layanan Pagi pukul 08.00 sampai 12.00  WIB dan Sore pukul 17.00 sampai 19.00 WIB.

Baur Simling  Satpas Polres Metro Tangerang Kota, Bripka Wastanto menyebutkan , rata-rata per hari melayani 70 pemohon . Proses perpanjangan SIM A dan C paling lama 10 menit setelah berkas dinyatakan lengkap.(sul).