Sembilan Kelurahan Raih Penghargaan Anubhawa Sasana



Balaikota | Depok Terkini

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail memberikan penghargaan kepada sembilan kelurahan sadar hukum yang berhasil meraih Anubhawa Sasana Kelurahan dari Kementrian Hukum dan HAM.

Kesembilan kelurahan tersebut yaitu Kelurahan Kedaung, Kemiri Muka, Pondok Cina, Sukamaju, Limo, Cisalak Pasar, Tugu, Curug, dan Cimpaeun. Sedangkan Kecamatan yang meraih kecamatan sadar hukum yakni Beji, Tapos, Cilodong, Limo, Cimanggis, dan kecamatan Sawangan.

"Informasi yang saya terima, selama tiga tahun berturut-turut, Kota Depok sudah 33 kelurahan dari 63 kelurahan yang berhasil meraih Anubhawa Sasana Kelurahan. Tahun 2015 ini kita mendapatkan 9 kelurahan,"ujarnya usai menyerahkan penghargaan dalam apel pagi di Balaikota Depok, Selasa (25/8).

Menurut Nur Mahmudi. diraihnya Penghargaan Anubhawa Sasana Kelurahan ini karena Depok berhasil memenuhi kriteria kelurahan sadar hukum yang dikeluarkan oleh Kementerian Hukum dan HAM. Kriteria tersebut antara lain, pembayaran PBB mencapai angka 90 persen, angka kriminalitas rendah, angka Narkoba dan pornografi rendah, terjaganya kebersihan dan kelestarian lingkungan, serta angka putus sekolah yang rendah.

"Kita berharap kelurahan yang berhasil meraih penghargaan kinerjanya jangan sampai menurun. Evaluasi akan terus dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pemerintahan,"tandas Nur Mahmudi.(ndi)