Merah Putih Sepanjang 70 Meter Berkibar di Ciliwung

Pancoran Mas | Depokterkini.com
Sungguh luar biasa semangat para pemuda dalam memeriahkan HUT RI ke-70. Mereka berhasil mengibarkan bendera Merah Putih sepanjang 70 meter di sungai Ciliwung, di wilayah Kelurahan Ratu Jaya, Pancoran Mas, Depok.

Hidayat selaku panitia mengemukakan dengan format 17 orang di depan menggunakan ban dalam mengibarkan bendera lalu 8 orang riverboot di tengah dan dibelakang diikuti 45 sehingga mencerminkan 70 tahun Indonesia merdeka, yakni merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945.

“Tujuan kegiatan ini adalah agar semua pihak lebih cinta dan sayang pada Sungai Ciliwung. Terbukti hari ini, kita terlambat jalan karena semua mereka yang hadir pada ingin berfoto-foto,”  tuturnya sambil berharap sungai Ciliwung agar tetap bersih, Senin (17/8)

Wakil Wali Kota Depok KH Idris Abdul Shomad mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah upaya menyemangati masyarakat untuk kita memerdekakan lingkungan hidup kita dari hal-hal yang mencemari dan merusak sehingga merdeka Indonesia merdeka lingkungan hidup kita. Dikatakannya, sungai Ciliwung merupakan simbol dari lingkungan hidup.

“Kita ingin pemerintah pusat menetapkan lebar yang sebenarnya baru nanti kita tentukan GSS. Kita tertibkan juga bangunan-bangunan yang melanggar GSS, karena kalau sekarang belum jelas lebarnya berapa kalau sudah jelas nanti kita akan ukur 15 meter dari pinggir sungai. (Spt).