Warga Antri Pengobatan Gratis Koramil 03/Beji

Beji | Depok Terkini

Ratusan kaum ibu se-Kecamatan Beji rela antri guna mendapatkan pengobatan KB secara gratis yang digelar jajaran Koramil 03/Beji, Kodim 0508/Depok di Puskesmas Beji, Depok, Rabu (12/8).

Pengobatan gratis program Tentara Manunggal KB Kesehatan (TMKK) tersebut rutin digelar setiap tahun, selalu ditunggu dan dinantikan warga.

"Saya sudah lama mau ganti alat KB dari spiral ke implant. Kebetulan ada pengobatan gratis dari TNI, ya saya ikut. Memang sudah lama ditunggu program ini,"ujar Anisyah, warga RT10/14, Kelurahan Beji usai mendapatkan alat KB berupa implan.

Menurut dia, program ini sangat membantu bagi keluarga tidak mampu, khususnya ibu-ibu yang ingin mengganti alat KB berupa implan."Kalau pasang sendiri diluar biayanya sekitar RP.500 ribu, terasa berat. Kalau dari TNI gratis sangat membantu sekali,"ungkapnya.


Sementara itu, Danramil 03/Beji, Kapten Inf Sutopo menjelaskan tujuan TMKK ini guna membantu program pemerintah dalam menekan laju pertumbuhan penduduk yang begitu pesat, khususnya di kecamatan Beji. Ditargetkan program ini mampu menjaring sebanyak 100 warga.

"Masyarakat sangat antusias ikut program KB kesehatan ini. kebanyakan warga memilih KB implan dibandingkan dengan spiral,"terangnya.

Selain pengobatan, lanjut Sutopo, pihaknya juga membagikan paket sembako, khususnya bagi warga yang ikut dalam pengobatan ini."Selain berobat gratis, warga juga mendapatkan paket sembako,"tandas Sutopo didampingi Bati Tuut Peltu Edi Wahono.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar