Warga Kelurahan Tugu Syukuran Peringati HUT RI ke-70



Cimanggis | Depokterkini.com

Warga RT 01 RW 05 Kampung Areman, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis menggelar Syukuran Dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-70 di lapangan volly, Minggu (16/8) malam.

Hadir Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad, Ketua RT 01 Sarju, sesepuh dan tokoh masyarakat setempat

Sukarno selaku Ketua Panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan dan warga yang hadir. Dirinya berharap melalui peringatan kemerdekaan RI dapat lebih meningkatkan silaturahmi antar warga.

”Suatu kehormatan bagi kami atas kehadiran Wakil Wali Kota Depok KH. idris Abdul Shomad. Tamu undangan dan seluruh warga RT 01. Saya berharap perayaan agustusan tak sekedar syukuran tapi bisa jadi wahana silatrahmi dan meningkatkan komunikasi antar warga agar lebih saling mengenal,” tuturnya.


Sementara Wakil Wali Kota Depok KH Idris Abdul Shomad dalam ceramahnya kemerdekaan sangat indah dan segala bentuk penjajah harus dimusnahkan.

Dikatakannya, sebagai bangsa telah berkomitmen untuk hidup rukun dan nyaman meski Indonesia terdiri dari ribuan pulau. Karena itu, lanjutnya, untuk itu kita harus berterimakasih kepada funding father kita.

”Pancasila pada silanya diawali sila pertama, yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa.  Artinya orang-orang yang beragama yakin kepada tuhan,” tandasnya.

Idris mengatakan bangsa kita diberikan suasana bebas yang harus sesuai norma agama dengan prinsip universal.

”Dalam nilai kemanusiaan kita pegang prinsip universal tak boleh mendzolimi dan didzolimi. Jadi kita dalam bernegara ingin hidup bebas tapi diberikan pagar, yaitu agama dan tak boleh lepas dari agama,” tegasnya sekaligus menutup ceramahnya dengan berpesan agar semua warga terus selalu menjaga kekompakan menuju ke depan Indonesia yang lebih baik. (Spt)