Wawali Ikut Panjat Kuliner Nusantara Ala Resto Soto Kauman

Sawangan | Depok Terkini

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-70, pemilik Resto Soto Kauman di bilangan Jalan Raya Sawangan, Kelurahan Sawangan, Depok mengadakan program Panjat Kuliner Nusantara selama dua hari. Dengan program ini, Masyarakat dapat menikmati salah satu dari tujuh menu yang disediakan dengan hanya membayar Rp.70 per porsinya.

"Program ini terinspirasi dari panjat pinang, namun panjat ini lebih rendah hanya dua meter,  dan hadiahnya berupa menu kuliner nusantara khususnya yang ada di Depok,"ujar pemilik Resto Soto Kauman, Ubaidillah kepada wartawan.

Ia menjelaskan, menu yang dapat dinikmati dalam program ini, yakni Soto, Somay, Pempek, Otak-otak, Rendang, Dimsun, dan tahu jeletot.

"Setiap peserta hanya boleh satu menu dengan menunjukkan KTP Depok. Caranya beli ke kasir dengan voucher senilai seratus rupiah, dan berhak memilih menu-menu yang ada di panjat kuliner,"jelas Ubaidillah.

Ia mengaku dalam program ini bekerjasama dengan para UMKM dengan tujuan mempromosikan usaha para pelaku UMKM.

Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad ikut menikmati program kuliner nusantara tersebut. Ia membeli voucher senilai seratus rupiah dan mendapatkan voucher untuk memilih menu kuliner nusantara.

"Saya hanya bisa memilih satu menu, ya saya pilih soto, dan tahu jeletot,"kata Idris.
Setelah menikmati menu Soto Kauman, Idris mengakui rasanya pas dan bisa untuk menjamu tamu-tamu di rumahnya,"Saya bisa pesan kalau ada acara dirumah. Rasanya pas dan cocok buat saya,"tandas Idris.(ndi)