Idris Berikan Hadiah Bayi Lahir 17 Agustus

Sawangan | Depok Terkini

Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad memberikan hadiah kepada bayi yang dilahirkan bersamaan dengan peringatan Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok, Senin (17/8).

Kedatangan Idris disambut Direktur RSUD Depok, dr Dewi Damayanti beserta jajarannya. Idris langsung menemui bayi yang dilahirkan dari pasangan Lukman dan Rosita, warga RT05/07, Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Depok.

"Bayi itu dilahirkan normal, dan belum diberi nama, karena lahir di bulan Agustus, bisa diberi nama Khoiriyah Agustina artinya kebebasan,"ujar Idris memberikan selamat kepada kedua orang tua bayi.

Menurut Idris, pemberian hadiah ini sebagai bentuk kebanggaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, sesuai dengan perjuangan seorang ibu mulai dari mengandung sembilan bulan hingga saat melahirkan.


"Ibu itu berjuang terlebih dahulu seakan-akan belum merdeka, namun setelah keluar bayinya, baru dirasakan merdeka. Perjuangannya sungguh luar biasa,"ungkap Idris.

Sementara itu, Dirut RSUD Depok, Dewi Damayanti menambahkan, bayi itu dilahirkan pada Senin (17/8) pukul 02.15 WIB, dalam kondisi normal dan berat 3,5 kilogram."Kedatangan Wakil Walikota memberikan semangat kepada orang tua bayi, dan nuansa tersendiri bagi petugas RSUD,"tandas Dewi.

Dalam kesempatan itu, Idris juga memberikan semangat kepada pasien lain sekaligus memdoakan agar leka diberikan kesembuhan.(ndi)