238 Tenaga Honorer Terima SK CPNS

Balaikota | Depokterkini.com

Sebanyak 238 tenaga honorer (K2)  menerima SK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Acara penyerahan SK CPNS dilaksanakan di Aula lantai 10 Gedung Baleka II, Rabu (23/9).
    
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sri Utomo menuturkan pada saat tes diikuti sebanyak 1.195 kemudian dari jumlah tersebut sebanyak 238 dinyatakan lulus.

”Komposisinya ada golongan 1, 2, dan 3 yang terdiri dari tenaga guru dan teknis,” ucapnya.

Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad mengatakan tes CPNS merupakan bagian dari perjuangan hidup, untuk semua peserta tes CPNS yang lulus agar menjaga jatidiri dan integritas dalam rangka mengabdi bagi bangsa dan negara.

”Kata kuncinya adalah PNS agar menjaga jatidiri dan integritas,” tuturnya.

Integritas, lanjut Idris, yaitu iktikad, niat, tekad yang baik.  Selain itu, harus empati dan giat artinya aktif termasuk dalam menjaga kesehatan jasmani dan rohani.

”Kebutuhan jasmani lebih sensitif karena itu harus bisa dipenuhi dan dikendalikan termasuk nafsu dan emosi serta kerohanian PNS juga harus dijaga,” pesannya.

Sementara itu, Walikota Depok Nur Mahmudi Isma`il mengatakan dari jumlah CPNS Itu akan ditempatkan di OPD-OPD di kecamatan dan kelurahan. Nur mengingatkan agar CPNS tidak mengalami degradasi niat tekat dan semangat.

”Indonesia ada di komunitas internasional maka kita dituntut terus meningkatkan kualitas agar tidak menjadi korban,” ujarnya. (Spt)