Kodim 0508/Depok Canangkan Program Rehab Rumah Veteran

Sawangan | Depok Terkini

Sedikitnya lima rumah milik Veteran di tiga kecamatan menjadi sasaran program rehabilitas Kodim 0508/Depok. Dandim 0508/Depok Letkol Inf Santosa secara simbolis melakukan pencanangan program rehab rumah veteran milik Dul bin Tiin warga RT01/06, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok, Jum'at (25/9).

"Rehab rumah veteran dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Kodam Jaya. Kodim Depok ditargetkan merehab 20 rumah. Namun yang bisa dikerjakan baru lima rumah, salah satunya milik Dul bin Tiin ini,"ujar Santosa dihadapan Camat Sawangan Eko Herwiyanto, Kapolsek Sawangan Kompol Nurhayati, Kasdim, Tokoh masyarakat, Lurah Bedahan, serta para Danramil.

Menurutnya, pekerjaan rehab dilakukan serentak di tiga wilayah, yaitu di Koramil 03/Sukmajaya sebanyak 3 rumah, Koramil Sawangan satu rumah dan Koramil Bojonggede satu rumah.

"Program ini untuk meningkatkan kesehjateraan masyarakat, karena itu, marilah kita bahu membahu dan budayakan gotong royong yang saat ini semakin pudar,"ungkap Dandim usai menyerahkan cangkul secara simbolis kepada Danramil Sawangan, Kapten Ibrahim.

Camat Sawangan Eko Herwiyanto memberikan apresiasi sekaligus berterima kasih kepada Kodim Depok karena telah membantu merehab salah satu rumah warganya di kelurahan Bedahan."Pak Dul bin Tiin merupakan veteran yang masih ada. Beliau selain mengabdi kepada negara juga telah mengabdi kepada masyarakat dengan menjadi ketua RT selama dua periode,"ungkap Eko.

Ia mengatakan, program rehab Kodim Depok ini merupakan bukti terjalinnya sinergitas antara pemerintah dan TNI."Ini khusus program TNI, pemerintah juga ada program perbaikan RTLH yang dibiayai APBD, ada juga dari APBN. Semua ini semata-mata demi kesehjateraan warga. Mudah-mudahan TNI semakin dicintai warga dan semakin kokoh,"tandas Eko.

Sementara itu, Dul bin Tiin anggota Veteran berusia 85 tahun tak kuasa menahan linangan air mata saat rumahnya diperbaiki TNI. Kondisi rumahnya rusak dibagian atap, tembok mengelupas, plafon, dan selalu bocor saat hujan."Alhamdulillah, saya bersyukur dibantu TNI. Rumah saya rusak sudah lama sekali,"tutur pria pensiunan TNI AD dengan pangkat Sersan itu.(ndi)