Basolia Gelar Pengobatan Gratis Warga Rangkapan Jaya

Pancoran Mas | Depok Terkini

Badan Sosial Lintas Agama (Basolia) Kota  Depok menggelar pengobatan gratis bagi warga Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas. Sedikitnya 546 warga ikuti dalam pengobatan yang melayani pengobatan umum, gigi dan mata.

"Alhamdulillah antusias masyarakat cukup tinggi dan bermanfaat. Kegiatan ini, murni niatan
sosial dan tidak ada motif apapun. Apalagi, ini dari berbagai pemuka agama Depok seperti: Islam, Kristen, Hindhu, Budha dan Konghuchu,"ujar Ketua Basolia Depok Nasihun Syahroni di DTC, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas.

Nasihun menjelaskan, kegiatan ini kerjasama dengan Obor Berkat Indonesia (OBI). Sebanyak 10 dokter diturunkan dengan rincian 6 dokter umum, 4 dokter  gigi dan mata. Selain
obat-obatan gratis, masyarakat juga mendapatkan kaca mata yang diberikan secara cuma-cuma. "Dengan banyaknya peserta, kita berharap ke depan bisa diselenggarakan lagi. Ini baru sebagian program Basolia.
Kita berharap dapat tumbuh kebersamaan untuk masyarakat yang  sehat dan bersih. Kalau rohani kan ada ustad. pendeta, pastur dan rohaniawan,"paparnya.
      
Sekretaris Basolia Depok Mangaranap Sinaga mengungkapkan pihaknya juga mengadakan penyuluhan kesehatan ke sekolah. Yaitu: SDN Rangkapan Jaya dan SDIT Al-Hamidiyah, Pancoran Mas. Menurutnya, penyuluhan tersebut seputar cara hidup sehat diantaranya: cara gosok gigi yang baik dan cuci tangan dengan benar.
"Diharapkan anak-anak sehat sejak dini. Kita mulai dengan prilaku hidup sehat bagi diri sendiri dan lingkungan,"jelasnya.

Hadir dalam pengobatan gratis tersebut, pengurus NU Depok, pengurus Basolia Bogor, Manajemen DTC, Tokoh Agama dan masyarakat.(huma)