Demi Kenyamanan, Samsat Cinere Percantik Loket Pelayanan


Cinere | Depok Terkini

Dalam upaya memberikan kenyamanan kepada wajib pajak, Kepolisian Samsat Cinere merubah tampilan loket pelayanan menjadi lebih cantik dan bersahabat. Inovasi itu digagas langsung Kanit Samsat Cinere, AKP Rudi Supriyadi yang mendapat dukungan dari pihak Dispenda Provinsi Jawa Barat.

"Kita rubah tampilan loket agar tidak ada jarak dan lebih bersahabat. Setiap loket diberi keterangan jenis layanan masing-masing guna memudahkan masyarakat,"ujar Rudi saat ditemui di Masjid Samsat Cinere, Rabu (2/9).

Sebelumnya, kata Rudi, seluruh loket dibatasi dengan kaca sehingga terkesan ada jarak antara anggota dan wajib pajak. Saat ini semua loket tidak lagi menggunakan sekat kaca sehingga masyarakat mudah berinteraksi dengan petugas loket.

Selain itu, lanjut Kanit, area loket juga disesuaikan sedemikian rupa agar lebih luas dan tidak terkesan sempit."Loket-loket sudah tersusun rapih dan berurutan, mulai dari pendaftaran hingga pengambilan STNK,"tuturnya.

Rudi menambahkan, perubahan juga dilakukan di loket BBN I dan loket layanan Samsat online tiga provinsi. Bahkan kedepan, Kanit berencana akan memindahkan loket informasi progresif secara terpisah di ruangan perpustakaan.

"Loket progresif akan dibuat tersendiri, agar tidak terjadi penumpukkan berkas,"tandasnya.

Dengan adanya perubahan ini, Kanit berharap masyarakat tidak lagi bingung saat memasuki ruangan pelayanan."Wajib pajak bisa langsung membaca informasi di setiap loket, jenis layanan apa yang diinginkan,"tutup Rudi.  (ndi)