Samsat Cinere Gelar Donor Darah dan Pengobatan Gratis

Cinere | Depok Terkini

Dalam rangka HUT Polantas ke-60, Kepolisian Samsat Cinere bekerjasama dengan Jasa Raharja menggelar Pengobatan gratis dan donor darah bagi masyarakat sekitar dan wajib pajak. Pemeriksaan pengobatan dan donor dilakukan di aula Gedung Samsat Cinere, dengan melibatkan sejumlah dokter dan tim medis.

Menurut Kanit Samsat Cinere, AKP Rudi Supriadi melalui Pamin STNK Iptu Sri Ernawati. Bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian Samsat kepada masyarakat dan wajib pajak untuk lebih peduli terhadap masalah kesehatan."Masyarakat dan wajib pajak sangat antusias mengikuti pengobatan ini, mereka rela antri untuk mendapatkan untuk memeriksakan kesehatannya,"ujar Ernawati didampingi Pamin TU Iptu Nuri.

Sementara itu, Penanggung Jawab Jasa Raharja, Dentino mengatakan pihaknya mendukung penuh bakti sosial kepolisian dalam rangka HUT Lantas ke-60."Kita dukung kegiatan ini dengan mengerahkan dokter, tim medis, dan anggota Jasa Raharja. Kita siapkan pula berbagai jenis obat-obatan,"terang Dentino.
 
Kasubag TU Dispenda Provinsi Jabar wilayah Depok II/Cinere, Hari Supada SE,MMSi menilai kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, wajib pajak, serta seluruh pegawai dan anggota Samsat Cinere. Jadi, kata Hari, jangan sia-siakan pengobatan gratis ini karena berlangsung hanya satu hari saja.

"Saya berharap pengobatan ini bisa rutin dilakukan setiap tahun. Manfaatnya dapat dirasakan warga sekitar dan wajib pajak,"tandas Hari.

dr Joko usai memeriksa seluruh pasien menjelaskan kebanyakan keluhan yang diderita adalah pegal, lemas dan penyakit saluran pernapasan. Karena itu,  pihaknya telah menyiapkan berbagai jenis obat, diantaranya antibiotik, Amodivlin, hemavormin dan lainnya.(ndi)