Samsat Jakbar Buka Samsat Kecamatan

Jakarta | Depok Terkini

Bagian dari rangkain kegiatan menyambut HUT Lalu Lintas Polri ke -60 pada 22 September mendatang, Samsat Jakarta Barat membuka Samsat Kecamatan Kebun Jeruk. Tujuannya, memudahkan masyarakat (WP) membayar Pajak Kendaraan Bermotor tahunan.

Kanit STNK Samsat Jakbar, AKP Muh Ardila Amriy SH, SIK melalui Pamin TU, Iptu Arwinsyah Saragih S.Sos mengatakan, Samsat Kecamatan Kebun Jeruk telah membuka layanan pada 14 September lalu untuk memudahkan pelayanan karena ada sebagian WP yang tinggalnya jauh dari Samsat Jakbar dan Samsat Gerai.

Untuk mempercepat proses pelayanan sebaiknya WP membawa kelengkapan persyaratan seperti KTP (asli), BPKB (asli) dan STNK (asli). Bila persyaratan lengkap proses hanya membutuhkan waktu 5-10 menit selesai. “Samsat Kecamatan dan Samsat Gerai dibuka guna mewujudkan pelayanan prima,” ujarnya.

selain itu, Samsat Jakbar juga mengadakan pengobatan gratis kerjasama dengan Jasa Raharja melayani WP, masyarakat sekitar dan anggota serta pegawai Pemda, berlangsung pada 16 Sepember lalu. Keluarga besar Samsat Jakbar juga mengadakan pengajian di masjid At-Taqwa yang berada di area Samsat Jakbar, serta giat olahraga, Jumat (18/9) lalu. Armada Samsat Keliling (Samling) mengujungi Mall Centra Park S Parman –Taman Anggrek , Sabtu (19/9). “Kali ini armada samling membuka layanan mulai pukul 08.00 sampai 21.00 WIB,” jelas Iptu Arwinsyah Saragih S. Sos. (sul).