Babai Suhaimi Resmi Non Aktif

Kota Kembang | Depok Terkini

Anggota DPRD Depok dari Fraksi Partai Golongan Karya, Babai Suhaimi secara resmi mundur dari jabatannya sebagai Anggota DPRD Depok. Mundurnya Babai sebagai anggota DPRD itu lantaran dirinya maju sebagai calon wakil walikota Depok periode 2016-2021.

“Saya sudah sangat siap, bicara aturan memang Bung Ervan yang harus menggantikan saya karena ia mendapatkan suara terbanyak kedua dari saya. Itu undang-undang yang mengatur bukan persoalan suka atau tidak. Siapapun tidak bisa menghindar dari undang-undang itu,” ujar Babai kepada wartawan, Rabu (21/10).

Pernyataan Babai diungkapkan di sela-sela Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka peresmian pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) masa jabatan 2014-2019.

Dalam kesempatan itu, Babai berharap agar Ervan dapat menjaga tanggungjawabnya sebagai anggota DPRD. Dikatakannya, Ervan telah memiliki pengalaman, namun yang terpenting adalah agar ia dapat menjaga silaturahim dengan konsituen.

Sementara itu Anggota DPRD Depok yang menggantikan posisi Babai, Ervan Teladan menyatakan kesiapannya untuk mengemban amanah masyarakat. “Saya akan melanjutkan program yang tengah berjalan baik menyangkut peraturan daerah atau apapun,” tanggapnya.

Tak hanya itu, Ervan juga mengaku siap untuk ditempatkan di posisi atau komisi apapun. Dirinya menyadari, jika penempatan komisi harus mendapat rekomendasi dari DPD Partai Golkar.

“Terkait penempatan posisi, saya siap di mana saja karena itu nantinya ada di DPD karena fraksi kepanjangan dari DPD. Sebagai kader Golkar saya siap ditempatkan di mana pun. Ini bukan bicara senioritas atau apa, tapi lebih kepada etika,” katanya.

Ketua DPRD Depok, Hendrik Tangke Allo yang mempin jalannya Rapat Paripurna Istimewa itu mengucapkan selamat jalan kepada anggota DPRD lama Babai Suhaimi dan menyampaikan selamat datang kepada Ervan Teladan.

“Terimakasih atas sumbangsih, kontribusi dan pokok pikiran yang telah diberikan oleh Pak Babai, itu semua untuk kemajuan Depok. Selamat datang kepada Pak Ervan Teladan semoga dapat melanjutkan program dan mampu bersinergi dengan kami dan pemerintah,” ungkapnya.(rt)