Danrem 051/Wkt Tinjau Rumah Veteran di Bedahan

Sawangan | Depok Terkini

Komandan Korem (Danrem) 051/Wijayakarta, Kolonel Inf Suharyanto meninjau pekerjaan rehabilitasi lima rumah milik Veteran di wilayah Kodim 0508/Depok, Kamis (15/10) malam. Salah satunya rumah anggota Veteran, Dul bin Tiin warga RT01/06, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok.

"Peninjauan ini hanya sample saja, ada 21 rumah yang direhab Korem dengan bantuan dana dari Pabrik Gas Negara (PGN),"ujar Suharyanto didampingi Dandim 0508/Depok Letkol Inf Santosa, Kapolsek Sawangan Komisaris Nurhayati, dan Danramil 05/Sawangan Kapten Inf Ibrahim.

Dikatakan Danrem, rehabilitasi 21 rumah veteran terdiri dari sembilan rumah di Kota Bekasi, tujuh rumah di Kabupaten Bekasi dan lima rumah di Kota Depok."Satu rumah nilai bantuannya Rp.40 juta. Koramil setempat yang melaksanakannya. Ini merupakan program sosial dan bentuk kepedulian TNI-AD kepada masyarakat. Kalau dananya kurang, maka Koramil harus bisa mengatasinya. Danramil harus sedekah, ganjarannya di akherat nanti,"jelas Suharyanto.

Danrem menjelaskan, hingga saat ini proses pengerjaan rehab 21 rumah sudah mencapai 85 persen. Meskipun tidak ditargetkan waktu pengerjaannya, namun sudah menjadi kebiasaan TNI, setiap proses pembangunan bisa selesai dalam waktu 21 hari."Rehab rumah Veteran ini juga dibantu pihak kepolisian, mudah-mudahan program ini dapat mengetuk pemerintah daerah untuk bisa membantu warga memiliki rumah layak huni,"tandas Suharyanto.

Sementara itu, Yakub putra Dul bin Tiin mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada TNI, khususnya Kodim Depok dan Koramil Sawangan yang telah merehab rumah orang tuanya."Ini merupakan bentuk penghargaan buat Veteran. Saya tidak menyangka dan tidak bisa diungkapkan, Ini bantuan yang tidak terhingga,"ungkap Yakub.(ndi)