Gagalkan Pencurian, Serda Wawan Dapat Penghargaan

Pancoran Mas | Depok Terkini

Sersan Dua (Serda) Wawan Kurniawan, anggota Kodim 0508/Depok mendapatkan penghargaan dari Komandan Korem 051/Wijayakarta, Kolonel Inf Suharyanto, Kamis (29/10). Serda Wawan dinilai berprestasi atas keberaniannya menggagalkan aksi pencurian sekaligus menangkap pelakunya.

"Saya bangga punya prajurit yang berani. Dia berhasil menangkap pelaku pencurian, karenanya kita berikan penghargaan,"ujar Danrem saat dihubungi via telpon selulernya.

Suharyanto menegaskan, siapapun prajurit yang berprestasi akan diberikan penghargaan, dan sebaliknya jika prajurit berbuat kesalahan maka akan mendapatkan hukuman."Prestasinya bisa dijadikan motivasi bagi prajurit lainnya,"tegasnya.

Sementara itu, Dandim 0508/Depok Letkol Inf Santosa mengatakan penghargaan yang diberikan kepada Serda Wawan merupakan reward dari pimpinan bagi prajurit yang berprestasi dalam melaksanakan tugas, baik tugas dari satuan maupun tugas pembinaan di wilayah.

"Saya berharap ini bisa dijadikan contoh bagi prajurit lain dalam melaksanakan tugasnya,"tandas Santosa.

Sebelumnya, Serda Wawan yang menjabat sebagai Bamin Tuud Koramil 03/Sukmajaya berhasil menangkap pelaku pencurian di jalan Raya Bogor, depan Yonmek 201/Jaya Yudha, pada Selasa (27/10) pukul 16.30WIB. Saat itu Wawan baru pulang dari Cimanggis menuju rumahnya di Jakarta Timur. Ketika melintas, Wawan mendengar ada teriakan minta tolong seorang wanita didalam mobil yang sedang diparkir di depan toko keramik.

Dua pencuri memecahkan kaca mobil dan mengambil tas wanita yang diketahui bernama Yuyu warga Ciracas, jakarta Timur. Pelaku kabur menggunakan sepeda motor ke arah Cijantung, Serda Wawan pun langsung mengejar kedua pelaku. Salah satu pelaku  berhasil ditangkap di lampu merah Cibubur dan diamankan warga sekitar. Sedangkan pelaku lainnya kabur, kasus ini langsung dilaporkan ke Polsek Pasar Rebo, Jakarta Timur.(ndi)