Idris Pimpin Upacara Sumpah Pemuda di Terminal Depok

Margonda | Depok Terkini

Wakil Walikota Depok Muhammad Idris menjadi inspektur upacara Hari Sumpah Pemuda di Terminal Depok, Rabu (28/10)

Dalam kesempatan itu, Idris mengatakan para pemuda supaya punya jiwa wiraswasta, sosial dan punya keahlian sehingga menjadi generasi penerus yang unggul dan mampu bersaing, baik dalam skala nasional maupun internasional.

"Peran pemuda masa kini bisa kita wujudkan dalam menjaga eksistensi bangsa. Pemuda ditantang dengan persaingan ekonomi di Asean. Jangan sampai orang asing yang kualitasnya lebih tinggi mengalahkan warga Depok dalam meraih kesempatan kerja dan kesempatan berusaha,"kata Idris.

Idris juga mendorong dan memberikan motiasi agar pemuda punya entepreuner sekaligus punya jiwa sosial yang tinggi."Kita ingin mendciptakan pemuda-pemuda yang punya daya saing. Jadilah pemuda yang punya jiwa enterprenuer, tidak hanya ekonomic enterpreneurship yang orientasinya materi, namun juga pemuda yang punya jiwa sosial, bagaimana jiwa pelayanan kepada masyarakat,"tegas Idris.

Dalam berbagai kesempatan Idris juga mengatakan agar para pemuda turut berperan aktif dalam pembangunan sebagai subyek, bukan sebagai obyek pembangunan.

"pemuda mempunyai potensi besar, pemuda harus bisa menjadi subyek. gali potensi diri sehingga bisa terlibat dalam pembangunan,"tandasnya.(srt)