HUT TNI, Koramil 02/Beji Bersama Tri Pilar Potong Tumpeng

Beji | Depok Terkini

Jajaran Koramil 02/Beji bersama unsur kepolisian dan aparat kecamatan Beji menggelar syukuran HUT ke-70 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Makoramil Beji, Depok, kemarin. Syukuran dengan membaca surat Yasin dan pemotongan tumpeng dihadiri Danramil 02/Beji Kapten Arh Sutopo, Kapolsek Beji Kompol Gusti Ayu, staf Kecamatan Beji, Lurah Beji Samiya, Ustad Satiri dan perwakilan kelurahan se-kecamatan Beji, serta seluruh Babinsa.

Danramil dalam kesempatan tersebut mengatakan, semakin bertambahnya usia TNI semoga dapat terus mengemban amanah rakyat sekaligus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"NKRI harga mati, tidak ada sejengkal pun dikuasai pihak lain. Semoga TNI dapat lebih baik dan maju lagi sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya,"harap Kapten Arh Sutopo.

Kapolsek Beji, Kompol Gusti Ayu mengatakan, TNI sudah melakukan reformasi dan sangat transparan. Dalam setiap kegiatan, TNI selalu koordinasi dan kepolisian, baik kegiatan sosial maupun pengamanan di wilayah. Menurut Kapolsek program TNI yang mengarah pada kepedulian masyarakat harus mendapat dukungan dari semua pihak.

"Sinergita sudah berjalan baik. Namun diperlukan peran masyarakat untuk menjaga dan sinergitas. Masyarakat harus peduli, termasuk para pengusaha untuk membantu kegiatan karya bakti TNI,"tutur Kapolsek.

Lurah Beji, Samiya menuturkan pihaknya sangat mensyukuri jerih payah dan upaya TNI dalam menjaga keutuhan kesatuan dan persatuan masyarakat di wilayah kelurahan Beji. TNI selalu melibatkan tri pilar dalam segala kegiatan, dan hasil karya bakti sudah dirasakan masyarakat,"Hasil karya bakti TNI sudah riil dalam menjaga lingkungan, dan kebersihan. Selain itu, TNI juga sebagai pelopor ketahanan pangan di wilayah Beji.

"Kita dukung dan selalu bersama guna mewujudkan ketahanan pangan yang sangat bermanfaat,"tandas Samiya.(ndi)