Material Plat Nomor Habis di Wilayah Tangerang, Kecuali Samsat Balaraja

Tangerang | Depok Terkini
Persediaan material Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) di empat kantor Samsat di Tangerang dua pekan terahir khusus untuk kendaraan roda dua habis kecuali Samsat Balaraja Kabupaten Tangerang masih mencukupi hingga tiga bulan ke depan.

Bagi WP yang  ingin mengganti plat nomor saat proses perpanjangan pajak lima tahun tidak mendapat plat nomor dan digantikan dengan surat keterangan. Ke empat kantor Samsat yang kehabisan material plat nomor yakni, Samsat Cikokol, Samsat Ciledug, Samsat Ciputat dan Samsat Serpong.

Inforamsi yang dihimpun menyebutkan, habisnya stok plat nomor karena ada keterlambatan pengiriman menyusul adanya selisih paham antara para pihak pemenang tender menyebabkan WP yang dirugikan.

Lazimnya, proses perpanjangan pajak kendaraan lima tahun  selain mengganti blangko STNK juga plat nomor kendaraan. Petugas dari masing kantor Samsat terpaksa memberikan  surat pengganti plat nomor sementara sampai batas waktu yang ditentukan yaitu, sekitar pertengahan Desember  mendatang.

Wajib Pajak (WP) berharap  pendistribusian material TNKB tidak terlalu lama agar  pelayanan berjalan normal. WP menyebutkan, lambatnya  pendistribusian material TNKB semestinya tidak perlu terjadi manakala  merujuk kepada  Peraturan Pemerintah Nomor 10 tahun 2010 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). WP menerima TNKB setelah melunasi pembayaran administrasi . (sul).