Penataan Jalan Margonda Telan Anggaran Rp 16,5 Miliar

Margonda | Depok Terkini

Pemerintah Kota Depok mengebut pekerjaan penataan Jalan Raya Margonda, Depok. Drainase di kanan kiri jalan Margonda dikerjakan sebagai salah satu penanggulangan banjir serta mewujudkan program Depok Cyber City.

Sehingga di samping kanan kiri jalan dibangun perangkat utility box dan sarana prasarana pendukung program Cyber City. Pengerjaan juga dikejar selagi musim kemarau panjang.
“Penataan masih dikerjakan hampir 70 persen tinggal 30 persen lagi, drainase selesai tinggal finishing, mumpung tidak sering hujan kami kejar,” tegas Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Depok, Manto, kemarin.

Manto menambahkan proyek drainase yang dikerjakan yakni sepanjang 2,3 kilometer di titik – titik dimana seringkali terjadi genangan jika hujan deras. Sedikitnya proyek penataan Margonda menghabiskan anggaran hampir Rp 16,5 miliar.

“Rp 16,5 miliar anggarannya dari APBD untuk penataan Margonda berupa pembuatan pedestrian, drainase, dan utility box,” jelasnya.

Salah satunya Hotel The Margo juga diminta untuk membongkar ulang pedestrian atau trotoar bagi pejalan kaki sebagai salah satu syarat hotel tersebut mendapatkan Sertifikat Layak Fungsi (SLF). Setelah pedestrian dibangun mengikuti aturan, Manto menegaskan hotel tersebut dapat segera dioperasionalkan.

“Pedestrian, kita minta pihak hotel sesuai dengan usulan kita mereka sudah bongkar lagi, untuk pedestrian 2,3 meter, sebelumnya kurang dari 1 meter. Pejalan kaki kan kalau ada mobil lewat atau turun kan susah, buat pejalan kaki dengan mobil terlalu dekat. Nanti terkait dengan Amdal ada revisi. Setelah itu enggak ada masalah,” tandas Manto.(ris)