Walikota Raih Piagam Inovasi Administrasi Negara

Balaikota | Depok Terkini

Meskipun masa jabatan Walikota Depok hampir berakhir, Berbagai prestasi masih diraihnya. Kemarin, walikota meraih Piagam Inovasi Administrasi Negara dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) yang diserahkan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno di Gedung Makarti Bhakti Negara (LAN Pejompongan), Jakarta Pusat.

Menurut Nur Mahmudi, Penghargaan inovasi administrasi negara diberikan kepada daerah yang memiliki komitmen untuk melaksanakan inovasi-inovasi dalam rangka memperbaiki kualitas pelayanan pembangunan.

"Termasuk penyelenggaraan pemerintahnya, inovasi masih terbuka lebar meskipun ada aturan-aturan tertentu,"katanya.

Nur Mahmudi memaparkan beberapa inovasi yang telah diimplentasikan Pemerintah Kota Depok diantaranya; manejemen pengelolaan sampah dengan melakukan proyek untuk merubah pengelolaan sampah yang disebut dengan Unit Pengelolaan Sampah (UPS). Kami juga membentuk bank sampah dan membuat sebuah menejemn pendidikan yang dikenal dengan education for all. Dimana kami mengakomodasi warga yang belum berijazah untuk mengikuti program paket sehingga berkesempatan untuk belajar dan memiliki ijazah.

“Alhamdulillah program inovasi yang kami gulirkan berdampak positif bagi masyarakat. Diantaranya terjadi penurunan jumlah volume sampah dan berkurangnya warga Depok yang tak berijazah,” tutur Nur Mahmudi

Nur Mahmudi menambahkan diraihnya penghargaa ini dapat memotivasi pemerintah untuk melakukan perubahan-perubahan manajemen pemerintahan yang lebih efektif, efisien, dan bisa lebih responsif terhadap problema yang ada."Semoga kami bisa terus menciptakan inovasi-inovasi menuju birokrasi kelas dunia,"tandasnya.(ndi)