Babinsa Cimpaeun Perbaiki Jamban Warga

Tapos |  Depok Terkini

Program sejuta jambanisasi Kodim 0508/Depok dengan target 1000 jamban di wilayah Kota Depok hingga kini masih terus dilakukan. Salah satunya perbaikan jamban yang dilakukan Babinsa Cimpaeun Serka Agus. W di kediaman A. Ruli warga RT02/RW02, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Depok.

Menurut Serka Agus. Perbaikan jamban dilakukan karena warga masih membuang kotorannya melalui saluran air menuju ke sungai. Kondisi itu tentu saja tidak sehat dan menimbulkan bau."Saluran airnya sudah mengganggu kesehatan warga sekitar. Karenanya kita buatkan septictank, dan closed tersendiri agar lebih sehat dan bersih,"ujar Agus saat mengerjakan perbaikan jamban.

Sementara itu, Ruli mengaku senang mendapat perhatian dari Babinsa memperbaiki jamban sehingga menjadi lebih bersih dan sehat."Sudah bertahun-tahun langsung disalurkan ke sungai, jamban ini juga digunakan untuk tiga keluarga. Alhamdulillah dapat bantuan perbaikan dari Koramil, saya senang sekali,"ungkap Ruli.

Danramil 05/Cimanggis, Mayor Sukarno mengatakan, pendataan warga yang tidak memiliki jamban akan terus dilakukan hingga target perbaikan jamban sebanyak 143 bisa terselesaikan."Kita ingin warga Kecamatan Cimanggis dan Tapos hidup sehat dengan memiliki sarana Mandi, Cuci dan Kakus (MCK) yang memadai,"tandas Sukarno.(ndi)