Kodim 0508/Depok Latihan Menembak Senapan Laras Panjang

Cimanggis | Depok Terkini

Kodim 0508/Depok mengadakan latihan menembak Triwulan IV tahun 2015 selama tiga hari 24-26 November, di Lapangan tembak RTM, Cimanggis, Depok. Latihan menembak ini wajib diikuti seluruh anggota jajaran Kodim 0508/Depok, termasuk para perwira  menggunakan senjata ringan M16 dan pistol P1 kaliber 46.

Menurut Dandim 0508/Depok Letkol Inf Santosa melalui Pasiops Kapten Inf Gatot Heru Susanto. Tujuan latihan menembak untuk meningkatkan kemampuan menembak bagi prajurit sehingga diharapkan para prajurit tetap terjaga kemahirannya dalam menembak.

"Hukumnya wajib buat semua anggota, latihan ini untuk mengukur kemampuan anggota,"jelas Gatot saat ditemui di lapangan tembak, Selasa (24/11).

Dikatakan, walaupun anggota bertugas disatuan teritorial dan bukan di satuan tempur namun  prajurit tetap dituntut mahir dalam menembak dan harus terbina, terjaga dan provisional."Menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit khususnya Prajurit Kodim 0508/Depok,"tegas Gatot.

Ia menjelaskan dalam latihan tersebut dilakukan tiga sikap menembak dengan senjata ringan laras panjang, yaitu sikap tiarap, jongkok dan berdiri.  Sedangkan untuk menembak jenis Pistol dilakukan sikap berdiri dengan jarak 10 meter."Sebelum  latihan, dilakukan tembakan koreksi guna mengecek kekurangan senjata. Bisa saja senjata macet atau tidak berfungsi,"terangnya.(ndi)