Cinta Produk Indonesia Wariskan Semangat Kepahlawanan

Balaikota | Depok Terkini

Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail menjadi Inspektur Upacara dalam upacara memperingati Hari Pahlawan di Lapangan Balaikota Depok, Selasa (10/11).

Upacara yang mengambil tema "Semangat Kepahlawanan adalah Jiwa Ragaku" itu dihadiri Wakil Walikota Depok Muhammad Idris, Kapolresta Depok Kombes Pol Dwiyono, Dandim Depok Letkol Inf Santosa, Ketua DPRD Depok Hendrik Tangke Allo, unsur Muspida, para OPD, Camat dan Lurah, serta para anggota Legiun Veteran Kota Depok.

Menurut Nur Mahmudi Ismail,  tema semangat kepahlawanan adalah jiwa ragaku dinilai sejalan dengan upaya pemerintah kota melakukan pewarisan terhadap perjuangan kepahlawanan, salah satunya dengan mencintai dan menggunakan produk Indonesia.

" Mencintai produk Indonesia merupakan bagian semangat dari kepahlawanan kita,"ujar Nur Mahmudi.

Selain itu, lanjut Walikota, masyarakat juga harus bisa mengurangi ketergantungan dan konsumsi terhadap produk impor. Hal itu merupakan realisasi dari kepahlawanan kita.

"Lihat sepatu yang saya gunakan, ini produk asli Depok. Jadi biasakan memakai produk seperti ini,"jelas Nur Mahmudi sambil memperlihatkan sepatu kulitnya bermerk New Hunteria buatan Depok itu.(ndi)