Idris Minta Pelajar Tingkatkan Minat Baca

Balaikota | Depok Terkini
Dalam upaya meningkatkan minat baca dikalangan masyarakat, Perpustakaan Umum Kota Depok menggelar Gebyar Pemasyarakatan Minat Baca di halaman gedung Perpustakaan Umum Kota Depok, Jalan Margonda Raya No.54, Pancoran Mas, Depok, Sabtu (14/11).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Depok, Muhammad Idris, Asisten Administrasi Widyati Ryandani, Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Depok, dan ratusan siswa SD, SMP serta SMA di Kota Depok

 Kepala Perpustakaan Umum Kota Depok, Siti Chaerijah menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat akan pentingnya membaca dan belajar seumur hidup sebagai wahana mencerdaskan kehidupan bangsa."tujuan lainnya untuk meningkatkan minat baca dan kunjungan masyarakat ke perpustakaan,"ujar Siti dalam sambutannya.

Adapun kegiatan yang dilaksakan, kata Siti, meliputi bazar buku murah yang diikuti beberapa penerbit seperti Luxima, Gema Insani Press, Republika, Difa Press,  Pustaka Al Kautsar, dan Al Aqwam. Pelatihan mendongeng bagi guru TK dan SD, Talkshow bintang cerdas bersama Pidi Baiq, dan pementasan seni serta lomba karya tulis, dan penobatan duta baca Kota Depok tahun 2015.

Wakil Walikota Muhammad Idris dalam kesempatan tersebut mengatakan dengan membaca buku akan menambah pengetahuan sebagai jendela dunia."Jadikan buku sebagai teman untuk mencapai cita-cita, membaca merupakan kunci sukses tanpa kecuali,"tegas Idris.

Karena itu, Idris mengimbau kepada para pelajar untuk terus meningkatkan minat baca, sehinggga bisa menggapai cita-cita yang diharapkan."Para guru pasti menginginkan generasi penerus sebagai calon pemimpin bangsa yang menjunjung tinggi moral bangsa,"tandas Idris.(ndi)