Kesbangpol Gelar Kemah Pelajar Wawasan Kebangsaan

Pancoran Mas | Depok Terkini

Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok melaksanakan kegiatan

"Kemah Pelajar Wawasan Kebangsaan" bagi siswa SMA/SMK se-Kota Depok di Kawasan Curug Nangka, Ciapus, Kabupaten Bogor, 28-29 Oktober 2015 lalu.

Kemah pelajar yang diikuti sedikitnya 100 pelajar itu, diawali dengan upacara bendera, dan bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Kantor Kesbangpol Kota Depok, Taufan Abdul Fatah.

Dalam arahannya, Taufan mengajak kepada seluruh peserta untuk lebih mencintai bangsa dan negara, dalam skala kecil bisa dilakukan dengan saling mencintai antar teman di sekolah.

"Pelajar juga harus berani mempunyai cita-cita tinggi dan tidak mustahil bagi Sang Maha Pencipta untuk dapat mewujudkannya,"kata Taufan.

\Dalam kegiatan tersebut juga diberikan materi wawasan kebangsaan dengan menghadirkan nara sumber Kabag Ops Polresta Depok Kompol Agus Widodo, Kasat Binmas Polresta Depok Kompol Suharto, Kasi Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan, unsur Dinas Pendidikan, guru, dan instruktur outbond profesional.

Sedangkan materi yang diberikan meliputi Indonesia Tanah Air Beta, bela negara, proxywar, motivasi, siraman rohani dan dialog interaktif.(ndi)