Sembilan Pramuka Depok Ikut Kemah Nasional di Kendari dan Lombok

Balaikota | Depok Terkini
Sembilan anggota Pramuka Penegak untuk terpilih untuk mengikuti kegiatan Kemah antar Saka di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan Perkemahan Wirakarya di Kabupaten Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kesembilan Pramuka Penegak itu merupakan anggota Pramuka yang lolos seleksi dan diberangkatkan mewakili Kota Depok bergabung dengan Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Barat.

Sebelum berangkat, kesembilan Pramuka yang didampingi oleh Ketua Kwarcab Pramuka demisioner Kota Depok Sariyo Sabani dan para orang tua menyambangi Kantor Wakil Walikota Depok Muhammad Idris untuk meminta restu.

"Selamat atas terpilihnya adik-adik Pramuka ikut bergabung dengan Jawa Barat mengikuti perkemahan nasional di Kendari dan Lombok. Ini merupakan prestasi bagi yang punya peluang. Jaga tingkah laku, dan kedepankan hal-hal positive yang memberikan keteladanan,"ujar Idris.

Menurut Idris, prestasi Pramuka Depok patut dibanggakan meskipun masih kekurangan sarana dan prasarana.

"Sarana kurang saja sudah sangat luar biasa, apalagi kalau ada sarana dan prasarana. Mudah-mudahan adik-adik berhasil membawa nama harum Kota Depok," harapnya.

Sementara itu, Sariyo Sabani menjelaskan, dari sembilan pramuka itu, lima orang ikut dalam kemah antar Saka di Kota Kendari, dan empat orang sisanya ikut Perkemahan Wirakarya Nasional di Lombok, NTB.

"Untuk ke Kendari berangkat tanggal 12 Oktober dan ke Lombok tanggal 22 Oktober 2015. Mereka akan bergabung di Kwarda Jawa Barat, bersama tim pembimbingnya," ungkap Sariyo.

Dijelaskan Sariyo, agenda kemah nasional ini merupakan agenda lima tahunan dan Pramuka Depok selalu mengirimkan perwakilannya. Sembilan Pramuka Penegak yang akan berangkat itu adalah para siswa perwakilan dari SMAN 5, SMAN 6, SMA Anizomnia, SMA Yapan, SMA PGRI Depok, dan SMK Farmasi.(ndi)