GP Ansor Depok Bantu Amankan Natal

Pancoran Mas | Depok Terkini

Gerakan Pemuda (GP) Ansor NU Depok kembali turut serta mengamankan peringatan Hari Natal. Pengamanan tersebut di sejumlah titik  gereja yang tersebar  di Kota  Depok. Hal itu dibenarkan Ketua Pengurus Cabang GP Ansor NU Depok Abdul Kodir. Pihaknya menurunkan 100 anggota Barisan Serbaguna (Banser) untuk ditempatkan  pengamanan di sejumlah titik gereja.

"Kita ikut serta serta  mengamankan gereja saat Natal. Ini adalah bentuk komitmen kami dalam upaya menjaga kondusifitas dan kenyamanan umat beragama dalam menjalankan ibadah,"ujarnya.
       
Kodir mengungkapkan, upaya pengamanan gereja saat Natal merupakan agenda rutin. Menurutnya, langkah tersebut juga bagian dari menjaga stabilitas kemanan dari masyarakat melalui organisasi massa. Meski begitu, dalam menjalankan pengamanan tersebut berkordinasi dengan sejumlah pihak seperti Polresta Depok."Tentunya dalam pengaman gereja nantu, kita berkordinasi dengan pihak terkait,"paparnya.
       
Dirinya berharap, agar dalam peringatan Natal berjalan dengan suasana kondusif dan aman. Dia menilai, ancaman keamanan kapan saja bisa terjadi. Apalagi, lanjutnya, kondisi saat ini bisa dipahami berdekatan dengan tahun baru dan pasca Pilkada.

"Kita hanya berupaya dalam mewujudkan keamanan dan kenyamanan dalam menjalankan ibadah. Sebagai bentuk solidaritas antar agama dan menjaga keutuhan umat beragama dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika,"tandasnya.(huma)