Idris-Pradi Pemenang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok

Pancoran Mas | Depok Terkini

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok akhirnya menetapkan pasangan calon nomor urut 2, yakni Muhammad Idris dan Pradi Supriatna sebagai pemenang pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok tahun 2015. Dengan kemenangan itu, maka Idris-Pradi ditetapkan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Depok terpilih periode 2015-2021.

Penetapan itu sesuai dengan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Perolehan penghitungan suara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok serta Surat Penetapan KPU tentang Calon Walikota dan Wakil Walikota terpilih yang dibacakan Ketua KPUD Titik Nurhayati dalam Paripurna KPUD Depok di Sekretariat KPUD Jalan Kartini, Pancoran Mas, Depok, Selasa (22/12).

"Menimbang, mengingat, memperhatikan dan seterusnya, menetapkan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Depok nomor urut 2, Muhammad Idris-Pradi Supriatna sebagai Walikota dan Wakil Walikota Depok terpilih 2016-2021, dengan perolehan suara sebanyak 411.367 atau 61,91 persen,"ujar Titik dihadapan Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail, Kapolresta Depok, Dandim 0508/Depok, Ketua DPRD Depok, Ketua KPU Provinsi Jabar, Paslon Idris-Pradi, Partai Pengusung dan tim sukses kedua calon.

Dalam rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok tingkat Kota Depok di Bumi Wiyata pada 16 Desember 2015, di Bumi Wiyata, kata Titik, pasangan calon nomor urut 1 Dimas-Babai memperoleh total suara 253.086, dan pasangan nomor urut 2 Muhammad Idris-Pradi Supriatna memperoleh 411.367 suara. Dengan total suara sah 664.453.

"Semuanya tertuang dalam BAP yang ditanda tangani anggota KPUD Depok dan salinannya akan diserahkan kepada Walikota Depok, Ketua DPRD Depok, KPU Republik Indonesia, KPU Provinsi Jabar, pasangan calon dan partai pengusung,"jelas Titik.

Usai menerima salinan keputusan penetapan KPUD Depok, Walikota terpilih 2016-2021 Muhammad Idris menyatakan selamat kepada  seluruh warga Depok atas kemenangan Pilkada 2015 ini."Ini kemenangan untuk kita semua, Pilkada sukses tanpa ekses. Kemenangan ini merupakan kejayaan seluruh warga Depok,"tegas Idris didampingi Pradi Supriatna.

Karena itu, Idris-Pradi sebagai Walikota dan Wakil Walikota Depok terpilih memohon doa restu kepada seluruh warga Depok agar diberikan kemampuan untuk mengemban amanat dan cita-cita harapan dari seluruh masyarakat Depok."Setelah ada pengumuman pelantikan, kita akan umumkan proses pemerintahan selanjutnya, termasuk program kerja 100 hari,"kata Idris.

Sambil menunggu pelantikan pada bulan Juni mendatang, Idris akan melengkapi draf RPJMD sebagai program lima tahun kedepan, dan janji kampanyenya."Seluruh kebijakan strategis akan kami tuangkan dalam RPJMD, dan kebijakan teknis akan dievaluasi demi kemaslahatan warga Depok,"tandas Idris.

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail mengatakan hasil penetapan KPUD Depok merupakan kemenangan bersama warga Depok yang menunjukkan kedewasaan dalam berdemokrasi dan berpolitik.

"Kemenangan ini harus kita sambut dengan upaya untuk meningkatkan kualitas pembangunan di Kota Depok. Banyak PR yang harus ditingkatkan untuk memenuhi standart internasional kita walau Kota Depok cukup baik dalam kualitas standar pemerintahannya di tingkat nasional,"ungkap Nur Mahmudi.

Adapun program yang belum terselesaikan, ujar Nur, diantaranya pelebaran jalan, meningkatkan penambahan ruang kelas SMP dan SMA, dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi. itu yang paling utama,"tutup Nur Mahmudi.(ndi)