Samsat Gendong Hadir di SMA Negeri 6 Depok

Limo | Depok Terkini

Dalam upaya mendekatkan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) kepada masyarakat. Managemen Samsat Cinere menurunkan petugas layanan Samsat Gendong (Samdong) di lima Kecamatan. Petugas Samdong bergerak secara mobil menggunakan sepeda motor menyisir wilayah Kecamatan Sawangan, Bojongsari, Limo, Cinere, dan Pancoran Mas .

Kali ini layanan Samdong menyisir lingkungan pendidikan yaitu di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6, Depok di Jalan Raya Limo, Kecamatan Limo, Depok.

Menurut Kasubag TU Dispenda Provinsi Jawa Barat Wilayah Depok II/Cinere, Hari Supada. Diterjunkannya Samdong ke sekolah, khususnya ke SMAN 6 Depok, selain untuk sosialisasi, juga melayani pembayaran pajak kendaraan untuk para guru dan orang tua murid karena bertepatan dengan pembagian raport siswa.

"Kami hadir di sekolah ini bertepatan dengan pembagian raport. Jadi kita manfaatkan untuk sosialisasi kepada orang tua siswa sekaligus melayani pembayaran pajak satu tahunan,"kata Hari Supada, Jum'at (17/12).

Dikatakanya, antusias orang tua murid dan guru sangat tinggi dengan kehadiran Samdong di sekolah. Tercatat sebanyak 24 wajib pajak langsung melakukan pembayaran pajak kendaraannya ditempat."Ada juga yang sekedar tanya-tanya, namun secara umum mereka antusias dengan kehadiran Samdong,"ungkap Hari.

Kepala Sekolah SMAN 6 Depok, Abdul Fatah mengatakan, kehadiran Samdong di sekolahnya mempermudah bagi para guru dan warga di lingkungan sekolah dalam membayar pajak kendaraan."Kehadiran Samdong sangat membantu dan mempermudah membayar pajak. Banyak guru dan orang tua murid yang memanfaatkan kesempatan ini. Termasuk saya bisa bayar langsung,"jelas Fatah.

Karena itu, Fatah berharap kehadiran Samdong di sekolahnya tidak hanya sekali saja, tetapi bisa dilakukan secara periodik sehingga bisa disosialisasikan kepada para orang tua siswa."Kita bisa sosialisasikan kepada orang tua siswa, khususnya yang memiliki kendaraan bahwa di sekolah bisa membayar pajak kendaraan bermotor. Saya harap kehadiran Samdong bisa berkelanjutan,"tandas Abdul Fatah.(ndi)