Siswa SMPN 2 Juarai Olimpiade Matematika Internasional

Balaikota | Depok Terkini

Irfan Urane Aziz, siswa kelas 9 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Depok berhasil meraih medali emas di ajang Olimpiade Matematika tingkat Internasional.

Irfan yang merupakan Putra dari pasangan  Brigjen Pol Idham Azis (Kapolda Sulawesi Tengah) dan fitri meraih dua medali emas dan satu medali perak pada International Teenagers Mathematics Olympiade (ITMO) 2015 di Malaysia pada 10-14 Desember 2015.

Prestasi Ifan mendapat apresiasi Wakil Walikota Depok, Muhammad Idris Abdul shomad saat beraudensi ke Balaikota Depok, Kamis (17/12).

"Irfan adalah kebanggaan kita semua sebagai masyarakat Kota Depok, prestasi yang diraih lebih dari kata luar biasa. Prestasinya Irfan ini  bisa menjadi cambuk bagi adik kelas dan seluruh civitas pendidikan untuk lebih meningkatkan belajar, Sesuai dengan visi RTRW Depok sebagai kota pendidikan,"ujar Idris.

Idris juga berpesan agar pelajar Indonesia tidak cepat merasa puas dengan apa yang telah diraih serta tetap menggantungkan cita-cita setinggi langit. Selain itu, mereka juga harus menjaga kecerdasan akademis, sosial dan spiritual supaya bisa menjadi calon pemimpin."Kecerdasan secara akademis dan spiritual juga harus kuat, tetapi jangan lupakan interaksi sosial dengan lingkungan. Ini juga penting," jelasnya.

Irfan mengungkapkan rasa puasnya karena telah berhasil unggul dari 11 negara yang bertanding. Jika sudah dewasa, Irfan bercita-cita ingin menjadi Polisi."Sejak di SMP saya sudah hobi matematika. Dalam lomba, kuncinya hanya menguasai semua rumus matematika," kata anak muda kelahiran 14 Juni 2001 yang juga berprestasi di olahraga Basket.

Kepala Sekolah SMPN 2 Depok, Sumarno menambahkan sudah banyak prestasi yang diraih Irfan di tahun 2015 ini. Diantara berhasil meraih juara olimpiade di China, Korea dan Singapura,"Irfan juga menguasai bahasa Inggris sekaligus sebagai kapten di olahraga basket,"ungkap Sumarno.(ndi)