Wawali Buka Pembekalan Calon Purna Bakti PNS Depok

Balaikota | Depok terkini


Wakil Walikota Depok Muhammad Idris Abdul Shomad secara resmi membuka kegiatan pembekalan bagi calon purna bakti PNS Kota Depok di Hotel PGI Jalan Raya Puncak, Bogor, Selasa (15/12).

Menurut Idris, dalam konteks profesi sebagai seorang PNS, kesempatan untuk bisa membuktikan diri demi kemaslahatan orang banyak dan membantu meringakan beban sesama sangat terbuka lebar. Hal ini karena sebagai PNs yang berada di jajaran birokrasi merupakan para pelayan masyarakat, para pekerja yang sejatinya harus memperlancar dan mempermudah berbagai pelayanan publik kepada masyrakat.

"Namun fakta dilapangan berbicara, definisi mulia yang terkandung dalam abdi masyarakat itu masih berbanding terbalik dengan apa yang dirasakan masyarakat. Untuk itulah, Idris mengajak seluruh PNS  untuk mengoreksi diri dan melihat diri kita secara lebih dalam apakah kita melakukan pengabdian sebagaimana di amanahkan sebagai abdi masyarakat,"tandasnya.

Lebih lanjut dikatakan, semangat untuk menebar manfaat itu sejatinya tidaklah terputus, manakal seorang PNS telah memasuki masa purnabakti. Masih banyak peran-peran dan akitvitas yang dapat dijalani oleh purna bakti ditengah-tengah masyarakat asalkan masih memiliki semangat dan keinginan untuk menjadikan hidup kita tetap bermanfaat bagi orang lain

Idris meyakini dengan berbagai pengalaman yang dimiliki PNS yang telah memasuki purnabakti masih terbuka banyak peluang dan kesempatan untuk melanjutkan kiprah dan dedikasi selama ini. Salah satu aktivitas yang sangat disarankan bagi purnabakti adalah terjun aktif diberbagai kegiatan sosial. Dengan kebiasaan selama ini, maka para purnabakti diyakini akan tetap memiliki semangat untuk mengisi dan menlanjutkan hidup serta merasa bermanfaat bagi orang banyak

."Memasuki masa pensiun marilah kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Banyak perintah-perintahnya yang kita abaikan. Selanjutnya bila ingin pensiun dengan bahagia perkuat hati bahwa segala yang melekat pada diri kita adalah amanah yang suatu saat harus ditinggalkan hingga bila hilang tak menjadi beban bagi kita."paparnya seraya menambahkan agar peserta dapat mengikuti diklat dengan penuh semangat dan tanggung jawab, serta dapat menggali ilmu yang sebanyak-banyaknya dari para narasumber.(Humas & Protokol Sekda Kota Depok)